Minggu, 17 Maret 2019

Cara Alam berbicara : Pesan Bumi


PESAN BUMI


Hai para penghuni bumi, bumi ini sangatlah baik telah memberikan apa yang kita butuhkan dan kita inginkan. Dimana keinginan dan kebutuhan itu kita cari, kita usahakan dengan bergerak. Tapi apa yang kita berikan kepada bumi setiap harinya?
Banyak penghuni bumi yang terkadang merasakan dan tidak merasakan perasaan bumi saat ini. Bagaimana kau bisa menyangkalnya? Bumi telah memberikan kita tempat  tinggal, membiarkan kita bernapas sepuasnya tanpa harus membeli dan memberikan banyak yang dapat kita rasakan dalam genggaman.
Kau menanam dan juga memenggal pohon bumi. Kau tinggal diatas bumi dengan gratis namun kau membangun lebih diatasnya sampai kau hampir mencapai langit dan bila kau tak puas kau masih ingin meluaskannya. Tanah di bumi semakin berkurang penuh bangunan. Apa kau sadar kau bernapas dari mana? Dari pohon yang kau tebang, wahai penghuni bumi. Janganlah serakah...sisakan yang masih ada tempat pohon tuk tinggal, Jikalau kau juga asih ingin tinggal di bumi.

Bukankah tidak ada tempat yang lebih baik dari bumi? Planet mana? Janganlah kau sibu dengan pencariaan pengganti bumi jika bumi masih bisa dipertahankan masih bisa diperbaiki. Ini bumi tempat kita berpijak, tempat kita hidup didunia, tempat dimana kita bisa belajar tuk berfikir..
Ayolah..kita jaga bumi, jangan hanya sibuk mencari pengganti bumi. Perbaiki lingkungan kita, hijaukan kembali bumi. Membangun secukupnya, bertingkah seperlunya dan dapatkan oksigen sebanyak banyaknya. Biar tenamg hidupmu penghuni bumi...kan percuma bila hidup kita berlanjut dan bertambah bangunan dan juga para penghuni namun pohon bumi berkurang maka ujungnya akan mati sia-sia. Ingatlah ini pesan bumi..Bumi hadir untuk kita agar kita bisa saling menjaga bukan untuk saling memusnahkan..Camkan itu dibenakmu. Salam BUMI!

0 komentar:

Posting Komentar