Jumat, 03 Februari 2017

Semangat Motivasi: Masih Bisa Berubah...(Keluar dari zona nyaman)


INGIN MENJADI
Mungkin banyak yang kita lewati selama kita hidup. Inilah waktunya untuk memperbaiki diri , ya meskipun agak susah buat berubah..Tapi mau sampai kapan lagi berubahnya kalau gak sekarang cobaa. Mungkin selalu mendramanisir suasana yang kita hadapi, tapi sebenernya ya gak sesedih itu jika kita percaya kalau kita bisa menguasai diri kita sendiri untuk berjuang untuk lebih baik.Ingatlah bahwa Tuhan itu Maha penerima Taubat Umatnya...Berikut beberapa tips yang pingin berubah jadi manusia yang lebih baik lagi menurut gue..
Ingin Jadi  yang Baik .Awalnya mungkin kamu anak yang nakal dan susah banget buat jadi anak baik, apalagi nilai sekolah biasanya jelek gara" banyak bolos dan malas ngerjain PR , keasikan main Hp terus, dan masih banyak faktor lain .Menurutku pertama kalian harus memaafkan diri sendiri dan janji pada diri sendiri untuk berperilaku positif..berteman atau bergabung dengan komunitas yang bisa ngejauhin diri kamu dari perilaku buruk.
Ingin Jadi  Yang Rajin. Kata rajin gak pernah lepas dari kata disiplin dan waktu, So buatlah rutinitas yang padet sesuai waktu yang kamu miliki. dan lakukan rutinitas itu terus menerus dan jangan lupa untuk tersenyum setiap pagi dan berdoa setiap malam.Kata rajin berlawanan kata dengan Malas, dan awal dari tindakan malas adalah Rutinitas yang longgar. jadi jangan pernah bosan buat menjalankan rutinitas yang sudah kamu siapakan sesuai waktu yang kamu punya itu.
Ingin jadi  yang Pinter. Kalau mau pinter harus rajin belajar dan jangan menganggap kalu belajar itu cuma dilakukan di sekolah, universitas ataupun dirumah,,, dimanapun kamu berada kamu bisa belajar dengan memaknainya. Belajarpun gak perlu lama cukup baca" sesering mungkin.
Ingin Jadi yang lebih Dewasa. Waktu dewasa sudah ditentukan sesuai umurnya, namun jika masih belum mampu bersikap dewasa ,kita harus tau dan mengenal jati diri kita sendiri dulu. Untuk jadi dewasa gak perlu mengubah penampilan tapi menambah wawasan kita, sebagian besar ketika seorang itu banyak tau dia akan lebih bisa menguasai keadaan dan bertanggung jawab atas apa yang kita tau itu yang namanya dewasa.
Ingin Jadi yang Benar. Untuk benar jangan pernah takut salah dan disalahkan ,jika kita tau Tuhan slalu melihat kita, dan itu bisa buat acuan buat slalu bertindak benar. dan munkin perlu juga sifat" yang perlu dipelajari untuk bertindak benar. Seperti, berani berbohong untuk membela seseorang(ini salah), Berantem(salah banget karena semua masalah bisa dikomunikasikan dengan baik).
Ingin menjadi Yakin. Lakukan apa yang ingin kau lakukan. Berdoalah disetiap langkahnya.Tuntaskan dan perbaiki kesalahan yg lalu dan yakinlah pada hal baru.

maaf jika kata katanya masih kasar dan gak terlalu menarik. tapi terima kasih yang sudah mau membacanya..

0 komentar:

Posting Komentar