Selasa, 11 Desember 2018

Cerpen Motivasi; Semangat Melangkah

Alhamdulillah, Inikah namanya kesempatan?

Setelah kejadian itu, tgl 5 Januari 2018 aku seperti lahir kembali. Aku seperti manusia yang dijatuhkan dari kesalahan untuk menjadi kebaikan dari ketinggian 3,5 meter. Aku berusaha belajar duduk lagi dan akupun belajar mengompol,hehehe. Sama seperti halnya bayi kecil, aku dirawat kembali, tidurpun ditemani dan makan pun aku disuapi. Awalnya sulit tuk kembali menegakkan punggung ini untuk sekedar begerak lalu bersandar dan hingga kemudian ke posisi duduk. Yap..setelah 4-5 hari aku akhirnya bisa kembali lagi tuk berdiri, menginjakkan kaki dengan susah payah dan berpegangan disatu sisi. Apalah dayaku saat itu, yang sangat membutuhkan konsentrasi banyak meskipun itu hanya sekedar berjalan. Aku menegur siapapun yg melihat aku berjalan dan siapapun yang seketika itu membuatku tertawa bahagia karena aku bisa berjalan lagi. Yap..aku berjalan lagi dan bisa duduk lagi walau hanya beberapa menit saja.

Seminggu setelah itu, aku kembali ke sekolah bergabung dengan teman-teman yang sudah ku kenal sebelumnya. Menjalani hidup berusaha semaksimal mungkin dan sekuat tenaga. Mengikuti ujian susulan, mengambil nilai KHS, praktikum dan mengikuti kegiatan organisasi. Yap itu aku lakukan karena itu yang ku tau akan ku rindukan pada hari ini..tgl 11 Desember 2018. Aku belajar naik tangga dikos temen 2 hari sebelum ujian praktikum,hehehehe. Hal itu aku lakukan karena praktikum dilakukan dilantai 2. Yap..hanya lantai dua tapi aku butuh tenaga. Selepas itu organisasi membawaku pada impian duduk bersama dengan anak yatim, melakukan doa bersama dan juga membagikan makan berbuka bersama mereka. Aku bahagia...

Selain itu, aku juga mendapat tawaran hingga relasi teman-teman dengan hobi yang sama denganku yaitu menulis dan membaca. Yap..siapa sangka, aku pun sering ikut lomba-lomba menulis dan sekaligus seminar-seminar kepenulisan lainnya. Hehehehe..satu hal lagi yang bahagia juga, 2 puisiku dibukukan..yipiii dan aku menunggu kapan aku menang lomba puisi,hehehe. Begini..lombanya buat puisi, gratis lagi dengan persyaratan tertentu pastinya, buat lalu kirim, tunggu pengumuman, kalah dan e-sertifikat masuk email dan puisi dibukukan semua. Begitu ceritanya....

Selepas itu, aku ingat dibulan agustus aku ada 3 acara sekaligus yaitu Penerimaan Mahasiswa baru, 17 Agustusan, dan terakhir Idul adha. Wah..kebayang gk sih..hehehe. Penerimaan mahasiswa baru tgl 5-10 Agustus, aku jadi kakak pembina kelompok biru bareng rekan menyebalkan..hehehehe kak jordy namanya (orang yang pernah mau ninggalin aku dari pembukaan acara medical cup gara"ngantuks, tapi aku aku tau aku yg salah). Acara berjalan lancar dan aku pingsan sedikit nyeri lagi di tgl 10nya, yap kelelahan sekaligus alergi coklat. Acara 17an lancar aku jadi bagian peminjaman tali tambang di salah satu kantor TNI, lumayan bisa masuk hehehehe. Idul adha..wihh gk kalah seru, bagi-bagi daging dan acara makan bersama yah walau sebelumnya acara pembagian ada hal yg tak mengenakkan,tapi itu cukup rahasiaku,hemm....

Lanjut kuliah pulang kuliah rapat,study tour ketemu penyemangat di solo dan kehujanan di jogja dan merasa sedikit sendiri waktu diprambanan,terus pulang kuliah rapat dan pulang lagi. Tapi stop sampai hari cerita ini ditulis..ya ya ya..Hari ini aku bersyukur sekali, kuliah si gagal fokus sedikit, buat tepung holly malamnya laporan, hafalan, nempel gunting tugas. Tapi sebelum acara nempel gunting aku dapat hadiah dari Allah, rezeki Alhamdulillah dan dikirimi lagu dari sahabat pena sumatra utara, lagu taki-taki, dan diajak cetak tugas plus sedikit jalan-jalam sama mbak vitria dan sampai dah di kos an.

Yap, bahagiaku hari ini bahagia dimana Allah masih memberikan kesempatan untuk merasakannya bahagia ini bersama teman-teman dan orang tuaku. Tiada hasil yang membohongi usaha, dan hanya kebaikan Allah yang sekarang kamu rasakan. Yap..Alhamdulillah. Trimakasih semua..terutama mama cantik yang super kuat dan cerdas kayak aku insyaAllah :). Thanks semua..yang mau jadi temenku dan memberikan posisi nol pada kolom musuh di memoryku..:)

Kalian semua, yang baca ini aku harap kalian terus semangat dan jangan pernah menyerah. Apapun masalahnya pasti ada solusinya, seperti sekarang ini aku. Meski kalian dibenci teman, dikucilkan, broken home, nilai turun naik pada masa-masa, ingin lari tapi gk bisa, pingin punya pacar tapi gk tau gimana ngawalinnya,hehehehe. Jadikan mengeluh hanya tempat sementara saja buat ngumpulin tenaga lagi. Always smile and SISTS (Sabar Ikhlas Syukur Tawakal dan Semangat). Jika aku bisa kalian pasti jauh lebih bisa..goodluck

Bisa kirim pengalaman kalian dan bebas mau cerita apa, silahkan ke sdebby02@gmail.com or zaatdebby@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar