Rabu, 15 April 2015

Bahaya Gastritis

PENYAKIT GASTRITIS


Gastritis


Gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung.Penyebab gastritis adalah terlalu banyak minum-minuman beralkohol, penggunaan jangka panjang obat aspirin dan ibuprofen, dll. Gastritis juga dapat muncul setelah operasi, luka trauma, luka bakar, atau infeksi berat.Penyebab kronisnya adalah infeksi bakteri Heliobacter pylori, refluks empedu, dan stress. Gejala gastritis adalah gangguan pencernaan, perut kembung, mual, dan muntah.

Hal-hal yang menyebabkan gastritis


Penyebab gastritis adalah terlalu banyak minum-minuman beralkohol, penggunaan jangka panjang obat aspirin dan ibuprofen, dll. Gastritis juga dapat muncul setelah operasi, luka trauma, luka bakar, atau infeksi berat. Penyebab kronisnya adalah infeksi bakteri Heliobacter pylori, refluks empedu, dan stress. 

Gejala Gastritis

Banyak orang dengan gastritis tidak memiliki gejala, tetapi beberapa orang mengalami gejala seperti:

  1. Ketidaknyamanan perut bagian atas atau sakit 
  2. Mual 
  3. Muntah 
  4. Gejala ini juga disebut dispepsia. 
  5. Gastritis erosif dapat menyebabkan borok atau erosi pada lapisan perut yang dapat berdarah. Tanda-tanda pendarahan di perut termasuk 
  6. Darah dalam muntahan 
  7. Hitam, kotoran berwarna 
  8. Darah merah dalam tinja 

Obat Gastritis

Antasida seperti Maalox dan Mylanta menetralkan asam lambung dan memberikan bantuan dari rasa sakit.Selain itu ada obat ranitidin atau Nizatidine,dapat juga berkonsultasi pada dokter.Obat antibiotik juga dapat digunakan seperti Amoksan,Kalvamox.

sumber :http://hedisasrawan.blogspot.com/
              http://bramardianto.com/gastritis-penyebab-gejala-dan-pengobatan.html

0 komentar:

Posting Komentar